La Couleur De La Vie

                                       "C’est un peu de mon histoire"

In Memorial
Chat Room
My Music


Leave Your Message
Your Time Now
Vote For Me
Is My blog's content and design appealing to you to visit back again?

100% Yes!
50% Yes
Less than 50% yes
Not at all
No Comment

View Results

Weather @Depok
The WeatherPixie
Prayer Time
Visitor Counter
Live Page Popularity


Google
 
à Mon Sens "KEMENANGAN"
Sunday, January 11, 2009

Kepada siapakah anda suka mengalah atau anda adalah orang yang sulit untuk mengalah kepada siapapun?

Setujukah dengan peribahasa mengalah untuk menang?
Apakah anda mau mengalah kepada orang yang lebih bodoh dan muda daripada anda?
Atau anda hanya mau mengalah kepada orang yang lebih tua dan pintar?
Apakah anda malu untuk mengalah?

Aku mengalah…
Bukan karena kalah…
Aku sekadar berserah…
Kepada takdir yang maha esa…

Mungkin benar…
Suatu hari nanti… apa yang pergi akan kembali…


Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang selalu mengingat Sejarahnya. Betapun Pahitnya sejarah itu tapi itu adalah merupakan penggalan yang tidak akan dilupakan. Arti sebuah Kemenangan buat Masyarakat Saint peterburg tidak bisa dilupakan.

Blokade LENINGGRAD selama 300 hari lamanya yang dilakukan oleh tentara NAZI masih membekas di hati masyarakat Peterburg. Saksi sejarah menceritakan begitu susahnya dikepung dari segala penjuru sehingga hanya bisa bertahan denganjatah makanan yang ditakar. Tapi dengan semangat pantang menyerah pasukan NAZI bisa ditaklukan dan merupakan awal dari kemenangan-kemenganan Rusia atas tentara NAZI.

Sampai dimanapun sejarah tidak akan pernah dihapus, sampai dimanapun orang akan selalu mengingat sejarah tersebut. Wajar apabila banyak yang emosional mengingat hal itu. Kultur dan semangat Masyarakat Peterburg yang sangat kuat merupakan Pondasi didalam membangun negara Rusia. Pertanyaannya “Apakah Bangsa Kita masih Memiliki sikap yang sangat menghormati sejarah walaupun itu sangat kelam ?” Hanya Waktu yang Bisa Menjawabnya ????

Sumber : Arti Sebuah Kemenangan



Setelah bertanya pada om Google, Menurut saya Best Answer
by Asker
Saya orang yg fleksibel tetapi juga rasional. Ada saat dimana saya akan mengalah, selama hal yg diperdebatkan tidak "membahayakan", tapi ada saat dimana saya juga harus tegas, karena hal yg diperdebatkan bisa menimbulkan hal/akibat yang tidak baik.
Tapi pada intinya, saya orang yang lebih suka berdiskusi terlebih dahulu, secara baik2, sebelum mengambil sikap, apakah saya harus mengalah demi kebaikan semua, atau saya harus tegas, demi kebaikan semua juga.
Bagi saya, tidak selamanya "Silence is golden" (dalam hal ini, diam karena mengalah), adakalanya "Silence makes it worst".
Selama semua didasarkan oleh "kebenaran", tidak ada yg akan merasa dikalahkan ataupun mengalahkan. Yang ada hanya "win win solution". Setuju?

Labels: , ,

posted by Musa @ 5:37 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Musa
Home: Depok, Jawa Barat, Indonesia
About Me: Seorang yg sederhana, moderat, individu serta suka dedikasi dan komitmen dalam semua aspek hidup. Dalam pandanganku sendiri sebagai seorang stabil, bertanggung jawab, percaya diri dan orang penuh kasih yang mempunyai niat baik. Kenangan dari segalanya langkahku merupakan pengalaman berharga dimasa mendatang. Petualanganku dimulai dari pulau “Celebes” yang lebih dikenal dengan Sulawesi. Tepatnya di daerah Gorontalo tempat kelahiran dan masa-masa kecilku bermain dan tumbuh. Minat yang berkisar akademis terutama hardware system, petualangan. Mengunjungi suatu tempat dan hidup bebas dari “penjajahan” kesenangan penuh kasih. Bagaimanapun, seorang Purnawarman Musa masih merasakan bahwa aku bukanlah seorang yang sempurna.


YM ID : adadegh
See my complete profile
Facebook ID
Previous Post
Archives
Current Moon
CURRENT MOON
moon info
Other My Blog

Coretan

↑ @Gunadarma University

Serpihan-serpihan Catatanku

↑ @Blogsome dot Com

Links
This Day in History

Total Online
UG Radio
Powered by

BLOGGER

© 2005 La Couleur De La Vie Template by Isnaini Dot Com