La Couleur De La Vie

                                       "C’est un peu de mon histoire"

In Memorial
Chat Room
My Music


Leave Your Message
Your Time Now
Vote For Me
Is My blog's content and design appealing to you to visit back again?

100% Yes!
50% Yes
Less than 50% yes
Not at all
No Comment

View Results

Weather @Depok
The WeatherPixie
Prayer Time
Visitor Counter
Live Page Popularity


Google
 
Hari Persahabatan
Wednesday, February 25, 2009
Hari sampe kampus dapat Pesan di YM Seperti berikut :
"Sahabat adlah dia yg mnghmpiri ketika seluruh dunia menjauh, krn Prsahabatan itu spt tangan dgn mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis tangan menghapus nya. "Selamat Hari Persahabatan Sedunia"."
Tapi setelah ditanya om Google belum ketemu juga hari Persahabatan Sedunia itu kapan ? Ada yang bisa bantu ngak ngasih tau kapan hari persahabatan sedunia ?
Kemarin di centre ville Dijon waktu pulang nemanin teman beli coklat untuk oleh aku melihat hal yang tidak biasa, sejak turun dari bis banyak sobekan kertas warna-warni dijalan. Dan dari kejauhan beberapa ABG sedang melempar sobekan kertas tersebut pada orang2 yang tidak dikenal. Tapi sampai posting hari ini aku belum dapat info kejadian tersebut.


Persahabatan, sebenarnya seberapa penting itu untuk kita? Untuk saya pribadi, sebuah persahabatan sangatlah penting. Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, yang butuh untuk bersosialisasi, berkumpul. Tetapi di sisi lain, manusia juga adalah makhluk yang terdiri dari ego, "kemenangan" dari sang ego ini membuat manusia jadi egois.

Keberadaan sahabat, untuk saya sangat membantu dalam meredam ego ini. Kebutuhan untuk mendengarkan dan didengarkan, saling berbagi, saling berdekatan, bahkan saling "bertengkar" membuat sebuah persahabatan menjadi penting. Teorinya, sahabat adalah orang yang bisa menerimamu apa adanya. Saat kamu benar dia akan mendukungmu, saat kamu salah dia akan memberitahumu kalau kamu salah, "menyalahkan" kesalahanmu tetapi bukan menyalahkan hidupmu, tidak men-‘cap’-mu karena kesalahanmu dan tetap di sisimu untuk membantumu memperbaiki kesalahanmu. Teorinya, sahabat adalah orang yang mungkin tidak akan selalu ada bersamamu terus-menerus, tetapi dia bisa menjadi orang pertama yang ikhlas kamu hubungi kapan pun dan di manapun hanya untuk mendengarkan keluh kesahmu. Teorinya, seorang sahabat adalah orang di mana kita sanggup untuk “berdarah-darah” karena membelanya, rela melakukan apa saja hanya untuk melihat senyumnya mekar kembali.

Itu teorinya... prakteknya ternyata sulit, bisa jadi karena hal-hal di luar kendali kita. Tetapi bukan tidak mungkin untuk dipelajari. Dimulai dari diri sendiri. Meredam ego, mencoba berkompromi, bertanggung jawab atas semua perbuatan, menghargai orang lain, rela membuka hati dan telinga untuk mendengarkan, tetap berbicara dengan nada santai dan kalem walaupun diri sedang dikuasai emosi, dan yang penting adalah... senyum.


Persahabatan

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan- dikecewakan, didengar- diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain,tetapi justru ia beriinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.
Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain: 1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit) 2. Ketidakterbukaan 3. Kehilangan kepercayaan 4. Perubahan perasaan antar lawan jenis 5. Ketidak setiaan.
Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.
Renungkan:
Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri. "Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita." - Anonim -

Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka.

sumber : ~Milis NB~ SELAMAT HARI PERSAHABATAN SEDUNIA
Letto Com

Labels:

posted by Musa @ 9:41 AM  
5 Comments:
  • At Wednesday, February 25, 2009 2:57:00 PM, Anonymous Anonymous said…

    Maaf, numpang dengerin lagu ya?

    Baru aku tahu, ternyata betapa berharganya arti sebuah "pengertian" . . .

     
  • At Wednesday, February 25, 2009 9:40:00 PM, Blogger Musa said…

    @anonymous,
    Silahkan, didengar dan dinikmatin lagu ini pada blog ini. Walau tidak terlalu nge-top saat ini di Indonesia. Dan mungkin sudah basi, tapi saya yakin lagu ini bisa bermanfaat buat orang yang mendengarkan.

    Jangan sungkan ya ngunjungin blog ini ya kapan aja anda mau, karena lagu ini walaupun hanya 2 lagu.

     
  • At Wednesday, February 25, 2009 9:42:00 PM, Blogger Musa said…

    @anonymous,
    Oh iya jika mampir lagi, saya tidak mengerti maksud anda "arti sebuah pengertian".
    Padahal di posting ini adalah tentang persahabatan.

     
  • At Thursday, February 26, 2009 11:38:00 AM, Anonymous Anonymous said…

    Mampir lagi,

    Bagi saya persahabatan adalah bentuk hubungan yang akrab yang melibatkan beberapa elemen penting yang salah satunya adalah "pengertian",

    dimana kita merasa sahabat kita bisa mengerti kita dengan baik dan memahami apa yang kita senangi dan juga yang tidak kita senangi..
    Selain elemen2 yang lain seperti saling menghargai, bisa diandalkan (Friend in needs is friend in deeds), dll...

    So, menurut aku sebuah persahabatan membutuhkan pengertian, yang kadang diperlihatkan dengan bentuk perhatian...

    Setuju ga? :-)


    Persahabatan...

    kadang kita begitu mudahnya menyebut kata sahabat, menjudge seseorang menjadi sahabat kita,
    tapi lebih dari itu apa kita sudah berpikir, apakah kita memang pantas disebut sebagai seorang "sahabat"??

     
  • At Thursday, February 26, 2009 9:27:00 PM, Blogger Musa said…

    @anonymous

    Setuju,

    Makasih sudah mampir lagi ya .... silahkan nikmatin lagunya dan jangan bosan ya

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Musa
Home: Depok, Jawa Barat, Indonesia
About Me: Seorang yg sederhana, moderat, individu serta suka dedikasi dan komitmen dalam semua aspek hidup. Dalam pandanganku sendiri sebagai seorang stabil, bertanggung jawab, percaya diri dan orang penuh kasih yang mempunyai niat baik. Kenangan dari segalanya langkahku merupakan pengalaman berharga dimasa mendatang. Petualanganku dimulai dari pulau “Celebes” yang lebih dikenal dengan Sulawesi. Tepatnya di daerah Gorontalo tempat kelahiran dan masa-masa kecilku bermain dan tumbuh. Minat yang berkisar akademis terutama hardware system, petualangan. Mengunjungi suatu tempat dan hidup bebas dari “penjajahan” kesenangan penuh kasih. Bagaimanapun, seorang Purnawarman Musa masih merasakan bahwa aku bukanlah seorang yang sempurna.


YM ID : adadegh
See my complete profile
Facebook ID
Previous Post
Archives
Current Moon
CURRENT MOON
moon info
Other My Blog

Coretan

↑ @Gunadarma University

Serpihan-serpihan Catatanku

↑ @Blogsome dot Com

Links
This Day in History

Total Online
UG Radio
Powered by

BLOGGER

© 2005 La Couleur De La Vie Template by Isnaini Dot Com