La Couleur De La Vie

                                       "C’est un peu de mon histoire"

In Memorial
Chat Room
My Music


Leave Your Message
Your Time Now
Vote For Me
Is My blog's content and design appealing to you to visit back again?

100% Yes!
50% Yes
Less than 50% yes
Not at all
No Comment

View Results

Weather @Depok
The WeatherPixie
Prayer Time
Visitor Counter
Live Page Popularity


Google
 
Pesta Rakyat kah ?
Thursday, April 09, 2009
Hari dikatakan sebagai "pesta rakyat" setiap 5 tahun sekali di Indonesia. Mungkin aku tidak melihat langsung bagaimana penyelengaraan di dalam negeri, tapi dari beberapa informasi yang sempat aku dapatkan banyak kejadian yang tak senang di dengar; dari saling sikut space pemasangan baliho, spanduk atau beberapa media iklan baik di radio dan tv. Bahkan entah ini benar aku menemukan di dunia maya banyak iklan pencalonan legislatif di jejaringan pertemanan seperti Facebook dan freindster. Dari menghujat seseorang atau partai, sampai membesarkan dirinya, atau orang lain.
Selain itu budaya "money politic" dengan berbagai carapun masih dilakukan beberapa caleg, dari bagi-bagi souvenir atau bahan pokok pangan hingga dalam bentuk uang. Adalagi dengan janji-janji manis yang selalu dikemudangkan saat kampanye, namun saat sudah duduk dan terpilih jadi anggota dewan lupa akan janjinya.
Dari yang aku baca di portal berita yang tercepat, masih ada walikota yang harus ke KPU karena TPS belum siap, ada juga persiapan menjelang detik-detik pelaksanaan TPS masih dipersiapkan. Bahkan parahnya surat suara ada yang rusak pada H-1, calon pemilih yang sudah terdaftar belum menerima surat pemanggilan untuk memilih di TPS.

Sampai kapan kejadian seperti ini tidak terulang ? Apakah ada cara yang lebih baik dengan mengurangi cost operatioanal dan resiko dari manipulasi suara ?


Hari pelaksanaan telah tiba, tepat tanggal 9 april 2009 pesta rakyat untuk pemilihan calon legislatif makin banyak diperiode ini. Melihat dari hasil sementara partai yang kuat dan dipercaya oleh rakyat makin terlihat, selain itu ada juga partai lama terlihat mulai turun pamornya. Bahkan ada partai baru sudah bisa masuk 10 besar pada awal perhitungan suara.
Namun ada kejadian, di beberapa TPS yang merupakan daerah sekitar para "pemilik partai" harus menerima kenyataan kalah dari partai lain. Mungkin ini yang menjadi pertanyaan, gimana warga sekitarnya aja sudah ngak percaya, apalagi rakyat indonesia ?

Parahnya angka Golput diperkirakan akan makin tinggi, dengan berbagai alasan, dari tidak kenal si Caleg, ada yang mau milih saat pemilihan presiden saja dan tidak merasa penting karena mereka jika jadi anggota dewan akan lupa pada rakyat yang mengangkat mereka, atau sudah niat golput.
Bahkan ada beberapa kejadian yang sangat senagaja membuat hiburan tersendiri saat perhitungan suara karena beberapa surat suara sekarang ada mencontreng dengan sebuah pena tidak lagi dengan cara mencoblos, maka kesempatan para golput mania makin menyalurkan ide dan karya seni sebagai apresiasi dalam pesta rakyat.

Dibawah ini beberapa gambar kejadian selama pesta rakyat yang saya kumpulkan dari www.detik.com
Seperti gambar kucing ...... :)


Kesal atau ngak tau milih siapa jadinya bikin pesan singkat
"Pemilu Paling Tolol"


Para saksi sedang memastikan surat suara sah atau tidak
lamanya melihat dan memastikan 30 detik hingga 2 menit perorang .... capek deh
Belum ditambah saling protes


Labels:

posted by Musa @ 12:10 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Musa
Home: Depok, Jawa Barat, Indonesia
About Me: Seorang yg sederhana, moderat, individu serta suka dedikasi dan komitmen dalam semua aspek hidup. Dalam pandanganku sendiri sebagai seorang stabil, bertanggung jawab, percaya diri dan orang penuh kasih yang mempunyai niat baik. Kenangan dari segalanya langkahku merupakan pengalaman berharga dimasa mendatang. Petualanganku dimulai dari pulau “Celebes” yang lebih dikenal dengan Sulawesi. Tepatnya di daerah Gorontalo tempat kelahiran dan masa-masa kecilku bermain dan tumbuh. Minat yang berkisar akademis terutama hardware system, petualangan. Mengunjungi suatu tempat dan hidup bebas dari “penjajahan” kesenangan penuh kasih. Bagaimanapun, seorang Purnawarman Musa masih merasakan bahwa aku bukanlah seorang yang sempurna.


YM ID : adadegh
See my complete profile
Facebook ID
Previous Post
Archives
Current Moon
CURRENT MOON
moon info
Other My Blog

Coretan

↑ @Gunadarma University

Serpihan-serpihan Catatanku

↑ @Blogsome dot Com

Links
This Day in History

Total Online
UG Radio
Powered by

BLOGGER

© 2005 La Couleur De La Vie Template by Isnaini Dot Com